Bupati dan Wabup Gowa pada acara workshop religius di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jumat (13/3/2020)

Katalis Indonesia Gelar Workshop Religi di Gowa

Sabtu, 14 Maret 2020 | 14:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Katalis Indonesia bekerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Workshop Religi dengan tema “Agar Usia Tidak Sekedar Angka” di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jumat (13/3/2020).

General Manager (GM) Katalis Indonesia, Sakka Pati mengatakan Katalis Indonesia adalah lembaga yang intens dan konsen untuk bagaimana peningkatan kapasitas SDM di berbagai instansi dan lembaga maupun perusahaan yang ada di Indonesia.

Sementara untuk pelaksanaan Workshop Religi ini, Sakka Pati mengaku terinspirasi dari Almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang juga Bupati Gowa dua periode 2005-2015. Ia menyebutkan bahwa IYL adalah sosok tokoh yang semasa hidupnya banyak melahirkan karya dan inovasi yang sampai saat masih bisa dirasakan.

“Beliau selain menjadi Bupati Gowa dua periode, almarhum juga ayahanda dari Bapak Bupati yang sama kita banggakan. Segala dedikasi karya dan kebaikan beliau selama dua periode bupati di Kabupaten Gowa, saya kira bagi kita semua yang mengenal, rasanya terlalu singkat kebersamaan dengan beliau dengan berbagai kebaikan, ketulusan sama kita rasakan,” ujarnya.



Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi kegiatan ini. Menurut orang nomor satu di Gowa ini, Workshop Religi tersebut sejalan dengan program Kabupaten Gowa tahun 2020 ini yaitu tahun keagamaan.

“Tahun keagamaan itu bukan hanya untuk masyarakat kita yang ada di Kabupaten Gowa, tetapi internal jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa secara keseluruhan juga harus merasakan hal yang sama bahwa ini merupakan tahun keagamaan bagi kita semuanya,” kata Adnan saat membuka Workshop Religi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari ini, kata Bupati Adnan tiada lain untuk bisa mendapatkan referensi-referensi baru sekaligus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT agar apa yang dilakukan semua berenilai ibadah dan bermanfaat untuk lapisan masyarakat.

“Kami berharap kesediaan kita semua yang hadir pada hari ini untuk menjadi peserta aktif mengikuti workshop religi yang dilaksanakan ini hingga besok akan memberikan manfaat bagi kita semua,” tandasnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan Kepada Bupati dan Wakil Bupati Gowa dari Katalis Indonesia atas kerjasamanya dalam pelaksanaan Workshop Religi tersebut.

Kegiatan yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkan Gowa ini diisi materi oleh Prof Hamdan Juhannis, Harun Ar Rasyid dan dai asal ibukota Jakarta, Ustaz Aswan Faisal sekaligus memimpin dzikir dan doa usai salat magrib berjamaah.(*)

Reporter: Sandi Darmawan