Kajian Agama di Nipah Mall Makassar

Nipah Mall Kembali Hadirkan Kajian Agama

Sabtu, 14 Maret 2020 | 13:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Manajemen Nipah Mall menggelar program kajian agama dan terselenggara di Masjid Baiturrahim Nipah Mall. Dalam kajian perdana yang berlangsung tanggal 12 Maret 2020, menghadirkan Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Anshar sebagai narasumber, dengan membawakan materi kajian “Merajut Cinta Hingga Ke Syurga”.

Kajian agama yang diusung oleh manajemen Nipah Mall dibuka untuk umum dan dirangkai dengan kegiatan berbuka puasa bersama, bagi jemaah yang sedang melangsungkan puasa sunnah Senin-Kamis.

Edy Kamal selaku Operational Manager Nipah Mall & Office Building mengatakan, “Sekitar 700 jemaah memadati Masjid Baiturrahim Nipah Mall, di awal pelaksanaannya. Kajian agama yang dirangkai dengan kegiatan berbuka puasa bersama, diperuntukkan untuk masyarakat umum, pengunjung mal, maupun karyawan tenant. Jemaah yang sedang melaksanakan puasa sunnah tidak perlu khawatir untuk memikirkan soal takjil, karena manajemen Nipah Mall telah menyiapkan takjil untuk dibagikan secara gratis bagi jemaah yang sedang berpuasa. Kajian agama ini mendapat respon positif akan dilanjutkan pada minggu ke-4 bulan Maret 2020,” ungkapnya.

Khusus di bulan Maret 2020, kajian agama merupakan salah satu kegiatan yang diusung dan dihadirkan oleh manajemen Nipah Mall, dengan tujuan untuk menjaga dan mempererat kembali silaturahmi antara manajemen dengan pengunjung mal maupun karyawan tenant, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Dengan aktif mengikuti kajian agama, dapat meningkatkan keimanan, ketakwaaan, dan keyakinan terhadap agama Islam, serta tidak keliru dalam mempelajari dan memperdalam ilmu agama.



Selain itu, manajemen ingin menjadikan Nipah Mall sebagai salah satu tempat wisata religi, selain sebagai tempat untuk berkumpul, jalan – jalan, berbelanja, dan berolahraga. Respon positif kembali diharapkan manajemen Nipah Mall melalui kajian agama yang akan berlangsung kembali pada minggu ke-4 bulan Maret 2020, dari jumlah jemaah yang datang memadati Masjid Baiturrahim Nipah Mall.(*)