Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, saat berkunjung ke Sulawesi Selatan

Positif Kena Corona, Menhub Budi Karya Sempat Sambangi Sulsel

Minggu, 15 Maret 2020 | 14:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto  resmi mengumumkan bahwa Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi telah positif terkena Virus Corona atau COVID-19, Sabtu (14/3/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, Budi Sulistya. Ia menyebut bahwa penanganan intensif terhadap Budi Karya telah dilakukan.

“Timbul sesak nafas, pemeriksaan lebih lanjut, dilakukan pemasangan alat medik. Saat ini kita rawat di RSPAD,” katanya seperti yang dilansir iNews.id.

Budi Karya Sumadi diketahui pernah mengunjungi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 28 Februari lalu. Ia pun bertemu dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah beserta pejabat tinggi lingkup pemerintahan provinsi (Pemprov) Sulsel.



Dalam kunjungannya ke Sulsel, ia membahas mengenai Proyek Kereta Api (KAI) Trans Sulawesi yang dimana untuk tahap pertama akan menghubungkan Makassar ke Parepare. Ada beberapa daerah yang sempat disambanginya.

Seperti di Barru, ia juga sempat bertemu dengan Bupati Barru, Suardi Saleh untuk membahas pembebasan lahan untuk rel KAI bersama Nurdin Abdullah. Selain itu, ia juga pernah ke Luwu dan Tana Toraja.

Saat ini, Budi Karya diisolasi di RSPAD Gatot Subroto. Perkembangan terakhir, pihak rumah sakit menyebut jika kondisi Budi Karya telah membaik namun masih perlu adanya perawatan intensif.(*)