FOTO: Bupati Barru, Suardi Saleh/ist
#

Tepat Waktu, Suardi Saleh Laporkan Keuangan Unaudited Barru ke BPK

Minggu, 15 Maret 2020 | 06:55 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Barru menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited tahun anggaran 2019 kepada BPK Perwakilan Sulsel di Makassar, Jumat (13/03/2020).

Bupati Barru Suardi Saleh yang menyerahkan langsung laporan ini, terdiri dari berbagai item. Diantaranya, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas, serta Catatan atas Laporan Keuangan.

Laporan ini diserahkan ke BPK dalam rangka pelaksanaan Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK. Pemeriksaan terinci yang dilaksanakan oleh BPK bertujuan untuk menilai kewajaran laporan keuangan sesuai dengan prinsip-prinsip dalam Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), serta sebagai bahan evaluasi dan penilaian atas pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran oleh eksekutif.

“Ini juga bagian dari pertanggungjawaban Pemerintah tentang akuntabilitas, transparansi dalam penggunaan anggaran,” terang Suardi Saleh usai penyerahan laporan di kantor BPK Perwakilan Sulsel.

Tak lupa, Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Barru dan jajarannya, Sekda dan BPKAD, Inspektorat dan seluruh SKPD yang telah merampungkan laporannya sehingga bisa diserahkan tepat waktu.

“Harapan kita semua, semoga hasil pemeriksaan LKPD tahun 2019 dengan opini WTP dapat kita raih lagi. Insya Allah,” tambah Suardi Saleh.

Berdasarkan pantauan, di penyerahan laporan keuangan ini, juga diikuti sejumlah kepala daerah di Sulsel. Diantaranya, Bupati Wajo Amran Mahmud, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, dan Bupati Selayar Basli Ali, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, dan Walikota Palopo Judas Amir.(*)


BACA JUGA