(FOTO: Sejumlah alumni FISIP Unhas hadir pada penyambutan mahasiswa baru di kampus Unhas Tamalanrea, Makassar/Selasa, 16 Agustus 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Unhas Berlakukan Kuliah Jarak Jauh Demi Antisipasi Corona

Minggu, 15 Maret 2020 | 15:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Hasanuddin (Unhas) mengeluarkan Surat Edaran Nomor 7522/UN4.1/PK.03.03/2/2020 mengenai antisipasi wabah Corona atau COVID-19. Adapun salah satu imbaunnya ialah menggelar kuliah jarak jauh.

Wakil Rektor Bidang Akademik (WRI) Unhas, Restu mengatakan, Muhamamd Restu mengatakan, bahwa nantinya pelaksanaan kuliah bakal dilangsungkan secara daring. Tentunya, kata dia, untuk mengantisipasi Corona yang telah menjangkit banyak warga.

“Iya kami akan lakukan secara online,” tandasnya saat diwawancarai melalui WhatsApp, Minggu (15/3/2020).

Bukan hanya itu saja, ada beberapa kebijakan lain yang dikeluarkan oleh pihak kampus merah pasca adanya wabah tersebut. Seperti misalnya penundaan Wisuda Periode III Tahun Akademik 2019/2020. Padahal sebelumnya kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 17 dan 18 Maret 2020 nanti.



Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah mengatakan, penundaan ini sebagai upaya antisipasi agar COVID-19 tidak menjangkit ke sivitas akademika. Ini dilakukan setelah menerima berbagai masukan dan melihat perkembangan.

“Badan Kesehatan Dunia telah menyatakan Covid-19 sebagai pandemi. Kita perlu mengambil langkah untuk mencegah penyebaran. Keputusan penundaan wisuda cukup berat, namun kami perlu memikirkan kepentingan yang lebih besar,” katanya.(*)


BACA JUGA