FOTO: Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari/int

Usai Kabar Menhub Positif Corona, DRPD Sulsel Bakal Gelar Rapat Pencegahan

Minggu, 15 Maret 2020 | 21:34 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar rapat untuk membahas antisipasi virus Corona atau COVID-19 di Sulsel. Hal tersebut dilakukan menyusul Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi yang telah positif terpapar wabah ini.

Usai mendapat kabar tersebut, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan, bakal menggelar dengan para pimpinan serta anggota dewan. Pasalnya, wabah ini telah menjangkit salah satu pejabat di Indonesia.

“Ya, kami ada, kami ini insha Allah akan ketemu pimpinan kemudian kami akan juga keputusan dalam lembaga ini terkait virus Corona ini,” ujarnya saat ditemui di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Minggu (15/03/2020).

Kendati demikian, lanjut Ina, warga tidak perlu khawatir mengenai kabar ini. Ia mengatakan bahwa Budi Karya dalam kondisi yang sehat ketika melakukan kunjungan di Sulsel.



Ina menduga jika terpaparnya Budi Karya akibat telah menerima kapal Diamond Princess guna menjemput para awak pada 1 Maret lalu. Sementara kunjungannya ke Sulsel sendiri pada tanggal 28 Februari.

“Kan dilihat dari perjalanannya, pak Menhub, kan sebelumnya dia menerima kapal persia yang sandar. Ke Sulsel itu sebelum dia terima kapal itu,” jelasnya.

Dengan melihat riwayat tersebut, ia pun mengimbau agar warga Sulsel tetap tenang dan melakukan pencegahan seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah. Ia pun memastikan dalam waktu dekat ini bakal ada keputusan terkait kelanjutan upaya untuk virus ini.

“Jadi masyarakat harus tetap tenang, pemerintah sendiri akan ada tindakan tindakan yang Insha Allah itu akan menjadi jalan penanganan dari virus corona ini,” tambahnya. (*)


BACA JUGA