Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) melakukan penyemprotan Cairan Disinfectan di Rujab Bupati Gowa, Senin 16 Maret 2020/FOTO/SANDI DARMAWAN/GOSULSEL.COM

Cegah Penyebaran Virus, Pemda Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rujab dan Perkantoran

Senin, 16 Maret 2020 | 20:18 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM — Melalui Dinas Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Gowa menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Makassar melakukan penyemprotan cairan Disinfektan yang dimulai dari Rumah Dinas Bupati Gowa, Senin (16/03/2020).

Selain itu, penyemprotan cairan tersebut juga akan lakukan di seluruh kantor lingkup Kabupaten Gowa.

“Rencananya dalam 3 hari ke depan kita lakukan penyemprotan di perkantoran Gowa hingga tingkat kecamatan,” jelas Bupati Gowa, Adnan di Rujab. Senin (16/03/2020)

Selain perkantoran itu, di Masjid Syekh Yusuf juga akan lakukan penyemprotan oleh petugas yang diturunkan oleh KKP.



“Setelah perkantoran, nanti kita akan mulai di masjid lagi dan beberapa area publik lainnya, guna mengantisipasi penyebaran virus pendemo corona itu,” lanjut Adnan.

Selain penyemprotan, Adnan mengaku bahwa telah memerintahkan ke seluruh pejabat lingkup Gowa agar menyediakan cairan Hand Sanitizer di setiap kantor masing-masing.

“Minimal 4 buah setiap kantornya, agar setiap orang yang ingin masuk dalam kantor tersebut bisa membersihkan tangannya terlebih dahulu,” katanya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Gowa, Hasanuddin menguraikan bahwa cairan Disinfektan tersebut berguna untuk membunuh kuman yang berada di permukaan benda-benda tertentu.

“Dengan itu, tentu kita berharap penyebaran virus ini tidak terjadi, meski saat ini di Gowa masih berstatus aman,” tandasnya.(*)

Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA