Ketua KNPI Kabupaten Barru, A. Tanri Ajeng
#

Corona Mewabah di Sulsel, KNPI Barru Desak Pemkab Lakukan Antisipasi

Senin, 16 Maret 2020 | 16:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

BARRU, GOSULSEL.COM — Sejumlah warga Sulsel dilaporkan masuk dalam kategori Pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Hal itupun membuat masyarakat menjadi khawatir akan mewabahnya virus tersebut sampai kepada daerah yang ada di Sulsel.

Menanggapi kondisi tersebut, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barru, menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Barru agar secepatnya melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Ketua KNPI Kabupaten Barru A. Tanri Ajeng mengatakan bahwa sejak 10 Maret 2020 lalu, organisasi dunia WHO telah menetapkan Indonesia sebagai salah satu negara darurat Covid-19. Juga BNPB meminta kepala daerah untuk membentuk tim siaga Corona.

“Pemerintah harus merespon cepat persoalan ini. Mengingat bahwa sudah ada beberapa warga Sulsel yang dikabarkan positif Covid-19. Kita sama-sama tidak ingin ada satupun warga Barru yang terinfeksi,” katanya.



Berkenaan dengan hal tersebut. Ata akrabnya disapa mendesak Pemkab Barru agar melakukan edukasi kepada masyarakat akan pencegahan virus corona melalui instansi terkait.

“Mengadakan thermal scanner diarea pelabuhan dan tempat lain yang dianggap perlu, juga pemerintah harus mengurangi aktivitas mengumpulkan orang banyak,” katanya.(*)