Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat mengadakan Konferensi Pers terkait pencegahan Corona di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Senin (16/03/2020)/FOTO/AGUNG EKA/GOSULSEL.COM

Gubernur Sulsel Instruksikan Semua Kampus Libur Selama 14 Hari

Senin, 16 Maret 2020 | 20:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah memerintahkan semua penguruan tinggi baik negeri maupun swasta untuk menghentikan proses perkuliahan. Hal ini dilakukan mengingat adanya Imbauan dari Presiden, Jokowi Widodo mengenai pencegahan viru Corona atau COVID-19.

Ia mengimbau agar proses perkuliahan ditiadakan selama dua minggu atau 14 hari ke depan, sembari menunggu ada perkembangan lanjutan mengenai kasus tersebut. Olehnya itu, pihak kampus diminta untuk melakukan perintah tersebut.

“Menyikapi arahan dari bapak Presiden dan Menteri Kesehatan, dan Pendidikan, walaupun memang di Sulsel belum ada yang positif tapi kita akan tetap melakukan antisipasi. Untuk itu maka kita pindahkan dari SD sampai perguruan tinggi untuk belajar di rumah,” katanya saat ditemui di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Senin (16/03/2020).

Selanjutnya, kata Nurdin, pihak kampus akan tetap melakukan pengajaran via online. Para dosen pun diminta tetap melakukan aktifitas perkuliahan melalui via online agar mahasiswa tetap berkuliah meski kegiatan di kampus diliburkan sementara.



“Dengan catatan para guru atau dosen akan tetap melakukan juga pengajaran di rumah,” lanjutnya.

Selain itu, kata Pria kelahiran Parepare ini, para mahasiswa pun diharapkan tetap mengikut kegiatan perkuliahan meski dilakukan secara online. Diliburkannya kegiatan di kampus bukan berarti mereka harus bersantai menikmati hal ini.

“Jangan kira, kita lakukan ini malah ada yang libur pulang kampung, tetap berjalan perkuliahan tapi kan via online,” tambah Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.(*)


BACA JUGA