FOTO: Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bulukumba, Daud Kahal memantau persiapan pembentukan posko pencegahan Covid-19 di PSC Bulukumba/Selasa, 17 Maret 2020/Khaerul Fadli/GOSULSEL.COM
#

Antisipasi Penyebaran Corona, Pemkab Bulukumba Langsung Bentuk Posko Pencegahan

Selasa, 17 Maret 2020 | 11:30 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba membentuk posko pencegahan Covid-19. Tempat yang ditunjuk yaitu, Public Safety Center (PSC) 119, yang berlokasi di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Kota Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kepastian pembentukan posko tersebut berdasarkan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Senin (16/3/2020).

Tomy memerintahkan kepada Dinas Kesehatan sebagai leading sector pembentukan Posko Pencegahan Covid-19 serta Dinas Komunikasi dan Informasi sebagai person pemerintah untuk bergerak cepat membentuk Posko tersebut.

Kadis Kominfo, Daud Kahal dipercayakan sebagai person pemerintah daerah yang akan menyampaikan informasi obyektif terkait dengan kondisi kekinian di Bulukumba yang relevan tentang virus Corona.



“Pembentukan Posko pencegahan Covid 19 yang ditempatkan di Public Safety Center (PSC) dimana Dinas Kesehatan sebagai Leading Sector,” kata Tomy Satri.

Kadis Kominfo Bulukumba, Daud Kahal mengaku, keputusan tersebut akan ditindaklanjuti dengan terbitnya penugasan tertulis sebagai bagian dari kebijakan pimpinan.

“Untukk tahap tersebut sementara dalam proses dan kami 3 OPD akan saling berkoordinasi. Dinas Kesehatan, RSUD Haji Andi Daeng Raja, dan Dinas Kominfo untuk menyampaikan informasi terkait Covid-19 secara akurat dan objektif,” kata Daud, Selasa (17/3/2020).

Daud mengaku, Kominfo Bulukumba berupaya untuk menetralisir berkembangnya informasi yang cenderung bias dan mengarah kepada hoaks, terutama yang berkembang melalui media sosial.(*)


BACA JUGA