DPRD Magelang Sharing Terkait Strategi Peningkatan PAD di DPRD Makassar

Selasa, 17 Maret 2020 | 12:37 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisi B DPRD kota Magelang berkunjung ke DPRD Makassar guna ingin menambah wawasan terkait strategi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),Selasa (17/03/2020).

Rombongan DPRD Magelang pagi ini diterima oleh Kepala Sub.Bagian Protokol DPRD Makassar, Puspawati Hera, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Sub. Bagian Hukum dan Dokumentasi, Hj.Rafiqah Luthfi, SE, MM.

pt-vale-indonesia

Dalam kesempatannya Ketua Komisi B DPRD Magelang, Stin Sahyutri Soekisno mengungkapkan maksud kedatangannya ke DPRD Makassar ingin sharing pendapat tentang strategi pemerintah kota Makassar dalam meningkatkan PAD .

“ berdasarkan renja tahun 2020, kita di DPRD Magelang sudah jauh hari menjadwalkan kunjungan ke DPRD Makassar guna inging tambah wawasan tentang strategi pemerintah Makassar dalam tingkatkan PAD,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sub. Bagian Protokol DPRD Makassar, Puspawati Hera menjelaskan bahwa pemerintah kota Makassar dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah kota Makassar telah membentuk laskar peduli pajak, yang dimana para laskar tersebut melakukan pengawasan serta mencatat transaksi di setiap hotel, restoran, perparkiran dan cafe-cafe sehingga tidak ada lagi kebocoran dalam pemungutan pajak.

“ Laskar Pajak merupakan inovasi pemerintah daerah kota Makassar dan dengan adanya Laskar Peduli Pajak ini kita bisa tahu transaksi riilnya berapa sehingga mereka bisa melaporkan pelaporan pajaknya itu sesuai jumlahnya dari ini ada kenaikan sampai 30 persen,” ungkapnya.

Diketahui selain ke DPRD Makassar, DPRD Magelang juga akan berkunjung ke DPRD Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA