Obyek Wisata Rumah Kurcaci di Kec Tinggimoncong Malino. /ist

Obyek Wisata Diminta Tutup Sementara, Pengelola Wisata Rumah Kurcaci: Kami Siap Patuhi

Selasa, 17 Maret 2020 | 21:29 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM – Melalui Pemerintahan Kecamatan, Pemda Gowa mengimbau agar menutup untuk sementara seluruh obyek wisata di Kota Malino mulai besok hingga 1 April Mendatang. Surat edaran tersebut diterbitkan pada tanggal 17 Maret dan ditanda tangani langsung oleh Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz.

Menanggapi hal itu, Pengelola Rumah Kurcaci D’Sawah , Zulkifli menyambut baik imbauan tersebut. Meski dirinya mengaku belum menerima secara resmi surat edaran tersebut.

“Saya sudah baca di media sosial, melalui akun resmi Humas Gowa tentang imbauan itu, tentu kami patuh,” ujarnya melalui telephone. Selasa (17/03/2020).

Zulkifli membeberkan bahwa sejak beberapa hari belakangan ini, obyek wisata yang ia kelola di Kelurahan Bulutana Kecamatan Tinggimoncong itu memang sepi pengunjung.



“Mulai sepi saat ada pengumuman bahwa Menteri Perhubungan positif terinfeksi Covid-19, dan diberitakan sempat berkunjung ke Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Zulkifli juga menilai bahwa surat edaran tersebut memang layak untuk segera dijalankan, agar penyebaran virus covid-19 bisa terhindarkan, meski saat ini kabupaten Gowa sendiri masih terbilang aman.

“Solusi itu memang bagus untuk dijalankan. Agar kita semua terhindar dari bahaya virus tersebut,” tambahnya.

Namun Zulkifli juga meminta agar pemerintah melalui Dinas Kesehatan memberikan bantuan berupa cairan Hand Sanitizer ataupun antiseptik yang nantinya akan disiapkan di tempat wisata yang menyediakan penginapan dan spot foto.

“Sejauh ini, dari isi edaran tersebut meminta pengelola Penginapan, Hotel dan villa masih di biarkan untuk buka, tapi jika sewaktu-waktu diminta juga untuk tutup tentu kami akan patuhi aturannya” tutupnya.(*)

*Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA