Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat meninjau langsung UNBK SMK di SMK Negeri 8 Makassar, Rabu (18/03/2020)/FOTO/AGUNG EKA/GOSULSEL.COM

Ada Ancaman Corona, Gubernur Sulsel Tinjau UNBK SMK

Rabu, 18 Maret 2020 | 15:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Saat ini Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK digelar di Sulawesi Selatan (Sulsel) meski ada ancaman dari virus Corona atau COVID-19. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pun datang meninjau di beberapa sekolah hari ini, Rabu (18/03/2020).

Adapun SMK yang ditinjau, diantaranya SMK 8 Makassar, SMK 6 Makassar, dan SMK 2 Makassar. Nurdin pun melihat secara langsung proses ujian ini didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Basri.

Saat ditemui, Nurdin Abdullah mengaku bahwa proses ujian ini berlangsung dengan lancar. Kendati adanya COVID-19, namun ini tidak menghalangi bagi pihaknya untuk menggelar UNBK sebab sudah ada pencegahan. Terlebih, hingga kini Sulsel masih aman dari virus ini.

“Yah kita beri semangat anak-anak kita bahwa Alhamdulillah Sulsel kita masih dalam kondisi negatif tentu kita berharap mereka juga bisa semangat mengerjakan soal-soal,” katanya.



Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengimbau agar para siswa tidak melakukan aktifitas yang tidak terlalu penting seusai UNBK. Ia berharap para siswa disiplin dan sadar terhadap bahaya dari COVID-19.

“Saya harap anak anak kita setelah selesai untuk mengurung diri di rumah, tidak jalan keluar untuk mengindari COVID-19,” tambahnya.

Mengenai alat pencegahanan Corona seperti Thermometer untuk mengukur suhu tubuh diberbagai sekolah yang ditinjaunya, ia mengaku pihak sekolah telah menjalani prosedur yang ada. Meski masih ada beberapa sekolah yang minim fasilitas namun ia meminta pihaknya untuk segera menyiapkan.

“Itu segera kita datangkan, karena memang kosong,” jelasnya. (*)


BACA JUGA