Dewan Andi Erlina Sebut Retail Modern Juga Bantu UMKM

Rabu, 18 Maret 2020 | 10:29 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Andi Erlina dari Fraksi PKB mengungkap bahwa keberadaan pasar retail modern seperti Alfa Midi, Alfa Mart dan Indomart juga membantu warga khususnya UMKM.

Meski beberapa hal dinilai merugikan, namun banyak pula yang dia dengar pelau UMKM yang merasa terbantu dengan keberadaan retail modern yang akhir-akhir ini sering disorot.

Hal ini disampaikan Andi Erlin pada Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi A dan C yang menghadirkan  Dinas Perdagangan Bulukumba, Dinas Perizinan, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba, Rabu (18/3/2020).

Menurut dia, keberadaan pasar modern cukup membantu masyarakat. Sebab, ada beberapa pelaku usaha kecil menengah (UKM) sengaja datang membeli barang bila ada diskon di pasar modern. Barang yang dibeli itu lalu dijual kembali di kampung.



“Keberadaan pasar modern cukup membantu UKM, jadi saat diskon ada, banyak yang membeli dan dijual kembali. Itu di kampung saya ada yang seperti itu,” katanya, Rabu (18/3/2020).

Karenanya, kata dia, meski di satu sisi ada yang kontra, namun di sisi lain, keberadaan pasar modern dianggap membantu masyarakat. UKM mendapat keuntungan karena ada persaingan harga.

“UKM datang ke kota membeli barang, lalu dijual kembali di desa,” terang Andi Erlina.(*)