Penyemprotan Cairan Disinfektan di RSUD Syeikh Yusuf Gowa oleh Petugas Kesehatan. Rabu 18 Maret 2020/FOTO/SANDI DARMAWAN/GOSULSEL.COM

Maksimalkan Pencegahan, Pemda Gowa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di RSUD Syeikh Yusuf

Rabu, 18 Maret 2020 | 15:34 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM -Peyemprotan disinfektan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Kesehatan untuk mengoptimalkan pencegahan terjadinya penularan virus covid-19 di Kabupaten Gowa.

Kadis Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin mengungkapkan, hari ini dirinya bersama tim melakukan penyemprotan di kantor-kantor SKPD lingkup Pemkab Gowa dan RSUD Syekh Yusuf.

“Penyemprotan kita mulai sejak Senin kemarin, dari rujab bupati, wabup, sekda yang kemudian dilanjut di kantor bupati, Masjid Agung Syekh Yusuf, dan hari ini dilanjutkan di kantor-kantor SKPD lingkup Pemkab Gowa dan rumah sakit,” ungkapnya saat mendampingi langsung tim penyemprotan di Kantor Bupati Gowa, Rabu (18/03/2020).

Dikatakan dr Hasanuddin, pihaknya telah menghabiskan hingga 200 liter alkohol hingga hari ini. Penyemprotan dilakukkan hingga di kantor-kantor kecamatan, dan kantor-kantor pelayanan masyarakat yang diperkirakan minggu ini akan tuntas.



“Kami jadwalkan minggu ini penyemprotan disinfektan tuntas sampai kecamatan. Laporan yang kami terima Kecamatan Bajeng dan Bontonompo Selatan telah menyelesaikan penyemprotan di kantor camat, masjid dan puskesmas,” jelasnya.

Ia berharap para masyarakat, dan ASN untuk selalu membersihkan lingkungannya dan memonitor keadaan. Jika mengalami demam, batuk segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat atau menghubungi call centre Gowa Waspada Covid-19 pada nomor telepon 08114178001 dan 081343503895 atau 085242953112.

Sementara itu, Dirut RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, dr Salahuddin mengaku penyemprotan ini sangat baik dilakukan. Bahkan dirinya telah membekali para cleaning servis untuk melakukan pembersihan menggunakan alkohol 70 persen dan menyimpan hand sanitizer disetiap sudut rumah sakit.

“Ini sifatnya masif sehingga penyemprotan sangat baik dilakukan dan kami telah membekali para cleaning dengan alkohol 70 persen,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bergerak cepat dalam mengantisipasi bahaya Covid-19 ini, salah satunya mengeluarkan Surat Edaran tindaklanjut pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa dengan meliburkan sekolah TK hingga SMP, menggilir ASN masuk kantor, hingga menutup objek wisata di Kabupaten Gowa khsuusnya di Malino Kecamatan Tinggimoncong.(*)

*Reporter: Sandi Darmawan


BACA JUGA