Mentan Syahrul saat melihat stok daging di gudang PT. Suri Nusantara Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/3/2020)

Mentan SYL Sidak, Pastikan Pasokan Daging Aman

Rabu, 18 Maret 2020 | 22:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BEKASI, GOSULSEL.COM — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan sidak ketersediaan daging dan mengapresiasi perusahaan daging PT. Suri Nusantara Jaya dalam menyediakan pasokan daging berkualitas. Kata Mentan, kualitas penjualan mereka harus menjadi contoh bagi perusahaan lain yang bergerak di bidang daging.

“PT Suri Nusantara harus menjadi contoh karena memberi kontribusi negara dalam menyiapkan pangan demi kepentingan nasional,” kata Mentan Syahrul saat melihat stok daging di gudang PT. Suri Nusantara Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/3/2020).

Menurut Mentan, menyambut bulan suci Ramadan dan hari Raya Idul Fitri, Kementan dan PT Suri akan selalu hadir dan memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi seluruh masyarakat.

“Di PT. Suri Nusantara Jaya ada lima ribu ton daging yang siap membantu ketersediaan selama tiga bulan ke depan. Jadi kita tidak usah khawatir, akan kekurangan. Dan jika kenaikan harga terjadi, Kementerian Pertanian siap mengontrolnya,” katanya.



Sementara itu, CEO PT Suri Nusantara Jaya Diana Dewi ikut memastikan pasokan daging aman terkendali, meski saat ini Indonesia sedang terjangkit wabah virus Covid-19.

Diana menambahkan, untuk menghadapi persoalan virus, maka ia mengajak perusahaan lain untuk ikut memberikan andil besar dalam mengamankan pasokan pangan di Indonesia.

“Saya sudah sampaikan bahwa kami siap mendukung seluruh program Kementerian Pertanian, terutama dalam hal pasokan pangan. Pasokan kami pun sudah siap mencukupi saat bulan Ramadan dan Idul Fitri mendatang,” tutupnya.(*)


BACA JUGA