#

Bupati Barru Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran dan Angin Kencang

Kamis, 19 Maret 2020 | 12:07 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Musibah yang melanda sejumlah warga di Desa Lipukasi dan Desa Kupa, membuat Bupati Barru Suardi Saleh langsung bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan, Minggu (19/04/2020).

Didampingi istrinya, Hasnah Syam, Suardi Saleh turun menyerahkan bantuan logistik dan uang tunai ke salah satu kepala keluarga atas nama Jaharuddin di Desa Lipukasi yang rumahnya habis dilahap “si jago merah”.

Bantuan yang diserahkan bersama Baznas itu, terdiri dari beras 20 kg, telur tiga rak, paket kelengkapan keluarga, paket sandang, paket rekreasional anak, shalter kit, hingga uang tunai.

“Sabbaraki’. Insya Allah ada hikmah di balik cobaan ini. Dan mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan,” kata Suardi Saleh ke korban kebakaran.



Setelah menyalurkan bantuan dan menyemangati korban kebakaran, Suardi Saleh bersama rombongan bergerak ke arah utara Kabupaten Barru. Tepatnya di Dusun Labuangnge Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi.

Di tempat ini, Suardi Saleh yang datang bersama Kepala Dinas Sosial Andi Makmun Aksa, dan Kepala Pelaksana BPBD Barru Hj Nasriah Madjid, serta pengurus Baznas La Minu Kalibu, menemui warga yang rumahnya rusak akibat terjangan angin kencang.

Sambil menyemangati tiga KK yang menjadi korban angin kencang, Suardi Saleh juga menyerahkan bantuan logistik, seperti beras dan mie instan, serta masing-masing uang tunai.

Selama kurang lebih satu jam di Labuangnge, Suardi Saleh maupun istri, menyempatkan berbincang penuh kebakaran dengan para korban. Termasuk memperhatikan bagian rumah yang rusak akibat angin kencang.(*)


BACA JUGA