Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat Konferensi Pers di Rumah Pribadinya, Kamis (19/3/2020)

Corona di Sulsel, Dua Pasien Ini Diketahui Asal Makassar

Kamis, 19 Maret 2020 | 22:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kasus pertama mengenai virus Corona atau Covid-19 kini terjadi di Sulawesi Selatan (Sulsel). Kedua pasien tersebut diketahui merupakan orang yang berasal dari Kota Makassar.

Hal tersebut dibeberkan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat Konferensi Pers di Rumah Pribadinya, Kamis (19/3/2020). Ia mengatakan bahwa pasien tersebut memang berasal dari kota daeng. 

Bahkan, saat sakitpun keduanya memang telah dirawat di rumah sakit di Kota Makassar. Seperti pasien bernomor 285 yang kemudian dirawat di RS Siloam. Lalu 286 yang dibawa ke RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo.

“Iya keduanya asal Makassar,” singkat Mantan Bupati Bantaeng ini. 

Sebelumnya berdasarkan hasil penelitian dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) RI, kedua pasien ini memang sempat mengeluhkan gejala yang mengarah ke Corona. Diketahui, satu pasien positif itu telah meninggal. Satunya lagi telah diisolasi di RSUP Wahidin. 

“Jadi pasien 285 itu almarhumah belum kita tahu hasilnya disini ternyata sudah meninggal. Lalu pasien 286 itu kita masih isolasi, dalam pemeriksaan, dia laki-laki,” tambahnya.(*)


BACA JUGA