Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb

Jam Operasional Berkurang, Mal dan Tempat Hiburan Diberi Insentif Pajak

Kamis, 19 Maret 2020 | 18:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bakal memberikan insentif pajak terhadap pusat perbelanjaan atau mal dan tempat hiburan.

Sebab, telah ada pengurangan jam kerja operasional sesuai surat edaran yang diberlakukan Pemkot Makassar sejak Rabu (18/3/2020).

Sebelumnya, dalam surat edaran mengenai penanganan Corona atau Covid-19 ini telah ada imbauan bahwa kedua tempat tersebut diminta untuk melakukan pembatasan jam operasional. Menyusul adanya wabah tersebut di Indonesia.

“Kita sudah bicara dengan beberapa pihak swasta, termasuk asosiasi pengelola mal, dan salah satu poinnya yakni kita akan memberikan dispensasi pajak yang bisa lebih meringankan beban mereka termasuk beberapa stimulan lainnya,” kata Iqbal Suhaeb saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Kamis (19/3/2020).



Selain itu, Iqbal juga menjelaskan kebijakannya terkait penutupan sementara Anjungan Pantai Losari. Ia mengatakan bahwa tempat rekreasi andalan warga Makassar ini untuk sementara tidak diperkenankan menjadi lokasi event.

“Di Anjungan Losari tidak ada lagi pemberian izin untuk menggelar event hingga 14 hari ke depan dan itu bisa diperpanjang berdasarkan perkembangan yang ada. Kita juga membuat pusat informasi Covid-19 sebagai bentuk kewaspadaan dan kesiap-siagaan menghadapi segala kemungkinan,” lanjutnya

Pada hari ini, sejumlah sarana perkantoran Pemkot Makassar dilakukan penyemprotan disinfektan. Baik itu di Kantor Wali Koya Makassar, Kantor Gabungan Dinas termasuk di Rujab Wali Kota Makassar.

Terakhir, ia pun mengimbau agar para masyarakat tetap terus menjaga kesehatan dan berusaha terhindar dari bahaya virus ini. Pihaknya tidak ingin jika ada warga Makassar yang terjangkut Corona.

“Kita tidak ingin kecolongan. Makanya kita sangat berharap kepada seluruh warga kita untuk pro aktif menjaga kesehatan, menghubungi pusat kesehatan, puskesmas terdekat jika merasakan gejala,” tutupnya.(*)