Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup pemerintah Kabupaten Luwu di rumah jabatan Bupati Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa, Rabu (18/3/2020)
#

Lantik 32 Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Luwu Warning ASN yang Terlibat Politik

Kamis, 19 Maret 2020 | 13:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melantik dan mengambil sumpah jabatan 32 orang Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup pemerintah Kabupaten Luwu di rumah jabatan Bupati Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa, Rabu (18/3/2020).

Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup pemerintah Kabupaten Luwu di rumah jabatan Bupati Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa, Rabu (18/3/2020)

Dalam sambutannya, H Basmin Mattayang memberi peringatan kepada seluruh ASN terutama bagi ASN yang telah dilantik semenjak dirinya menjabat sebagai Bupati Luwu.

“Tugas seorang ASN adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga harus sepenuh hati mengabdi untuk negara dan masyarakat. Saya tidak mau melihat ada ASN yang membicarakan politik,” tegas H Basmin Mattayang

Dijelaskan oleh Bupati Luwu, bahwa dirinya tidak menginginkan ada spekulasi dalam setiap pelantikan ASN.

“Kenapa saya melarang ASN untuk berpolitik karena memang bukan tupoksinya dan saya tidak mau ada tanggapan yang beredar bahwa menempatkan seseorang untuk memegang satu jabatan tertentu karena ingin melakukan manuver politik,” jelas H Basmin Mattayang

Menurutnya, pelantikan yang dilakukan berdasarkan penilaian kinerja dari ASN tersebut.

“Setiap pelantikan pejabat yang dilakukan dalam lingkup pemerintah Kabupaten Luwu selalu berdasarkan penilaian kinerja, sapa yang mampu melakukan apa. Dan itu tidak berakhir sampai disitu saja, tetapi akan dilakukan evaluasi selama enam bulan ke depan. Jika dia mampu melaksanakan tugas dengan baik maka akan dipertahankan, tetapi jika sebaliknya, jika tidak mampu melaksanakan tugas maka saya tidak segan-segan untuk menggantinya,” ujar H Basmin Mattayang.

Beberapa orang yang masuk dalam daftar mutasi di antaranya, dr. Rosnawari sebagai Sekretraris Dinas Kesehatan, Andi Burhan Saleh sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Andi Irawan Rasyid, sebagai Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga, Irwan sebagai Kepala bidang E-Goverment Dinas Kominfo, dan Syahrir sebagai Kepala Bidang pemberdayaan dan pengembangan koperasi dan usaha mikro Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian.(*)


BACA JUGA