Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat Konferensi Pers di Rumah Pribadinya, Kamis (19/3/2020)

Pasca Dua Warga Sulsel Positif Corona, NA Imbau Masyarakat Patuhi Instruksi Pemerintah

Jumat, 20 Maret 2020 | 14:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengimbau agar masyarakat untuk mematuhi terus apa yang menjadi instruksi pemerintah saat ini. Menyusul adanya kasus pasien yang terjangkit corona atau COVID-19 saat ini di Sulsel.

Ia meminta agar semua instruksi dari pemerintah yang diberitahukan melalui surat edaran oleh Gubernur Sulsel terkait pencegahan Corona, itu dipatuhi. Termasuk instruksi dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO. Adapun yang menjadi penekanan ialah social distancing.

hati-kita-keren

Menjaga jarak satu sama lain dan untuk sementara menghindari tempat keramaian. Sebab, nantinya akan beresiko jika pandemi ini menyebar. Olehnya, masyarakat kini harus sadar jika ancaman tersebut telah ada di Sulsel.

“Untuk betul-betuk mengindahkan apa yang menjadi arahan WHO, yang kedua adalah arahan dari bapak Presiden yang meminta pada kita untuk social distancing,” katanya saat Konferensi Persi di Rumah Pribadinya, Kamis (19/03/2020).



Lebih, lanjut ia mengatakan bahwa berpergian ke luar rumah hanya dilakukan jika ada hal yang mendesak. Misalnya saja, membeli kebutuhan pokok di Supermarket atau Minimarket atau memeriksa kondisi kesehatan di Rumah Sakit.

“Kita keluar jika memang sangat mendesak, seperti ke Supermarket untuk membeli bahan pokok kita, yang kedua mungkin ke rumah sakit,” tambahnya.

Terakhir, Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap agar segala aturan yang ada mengenai pencegahan Corona tetap dipatuhi oleh masyarakat. Pemerintah saat ini pun tengah berupaya dalam melakukan penyembuhan terhadap pasien yang mengarah ke Corona.

“Tentu kita berharap kita harus menahan diri supaya Sulsel ini bisa lebih cepat penyembuhan kita,” imbuhnya. (*)


BACA JUGA