PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) cabang Makassar melakukan penyemprotan disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Alfamidi Cabang Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Minggu, 22 Maret 2020 | 17:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sesuai imbauan pemerintah pusat juga pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) selain Work From Home juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Hal tersebut juga diterapkan langsung oleh PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) cabang Makassar dengan mendukung anjuran pemerintah dalam mencegah virus Covid-19 (Corona) khususnya di lingkungan kerja Alfamidi.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Cabang Alfamidi Cabang Makassar, Didik Kurniawan bahwa, upaya pencegahan ini bukan saja anjuran pemerintah namun juga anjuran dari manajemen Alfamidi pusat untuk melindungi karyawan dan juga keluarganya.

“Upaya yang sudah dilakukan Alfamidi Makassar diantaranya adalah dengan menyediakan alat pendeteksi suhu badan di kantor serta penyemprotan disinfektan,” kata Didik Kurniawan melalui rilis resminya di Makassar, Minggu (22/3/2020) pagi.



Didik Kurniawan juga mengatakan, setiap karyawan maupun orang yang datang ke kantor Alfamidi akan melalui tahapan cuci tangan dan pengecek suhu badan sebelum masuk ke kantor.

“Dipastikan yang masuk kantor adalah yang sudah menjalani pemeriksaan suhu badan, jika di suhu di atas standar 37,7° C, mereka tidak diperbolehkan masuk,” tegasnya.

Selain itu, manajemen juga memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk melakukan work from home (WFH) untuk departemen yang memungkinkan.

“Semoga, tindakan yang kita terapkan ini setidaknya dapat mencegah masyarakat khususnya karyawan Alfamidi terdampak dari Covid-19,” ungkap Didik.

Didik juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan menjaga kebersihan tubuh setiap kali melakukan aktifitas. Dan, apabila terpaksa harus melakukan aktifitas di luar rumah dianjurkan menggunakan masker.(*)