#

Hadiri Pernikahan Pengurus, Ketua DPD Sul-sel Sosialisasi Cabor PORDI di Bulukumba

Selasa, 24 Maret 2020 | 14:10 Wita - Editor: Dilla Bahar -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM–Sebagai salah satu organisasi cabang olahraga yang baru terbentuk, Persatuan Olaraga Domino Indonesia (PORDI) kian gencar melakukan sosialisasi di masyarakat.

Seperti yang dilakukan PORDI Pemprov Sulsel, di acara pernikahan salah satu pengurus PORDI di Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Bulukumba, Minggu (22/03/2020) kemarin.

Didampingi Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Bulukumba, PORDI menggelar pertandingan sekaligus menyiapkan hadiah dengan mengikuti semua syarat dan aturan permainan yang sudah ditetapkan oleh PORDI.

Ketua PORDI Sulsel, Andi Baso Ryadi Mappasulle mengungkapkan, sosialisasi ini terus digelar guna mengubah paradigma terkait domino yang selama ini bekonotasi negatif di masyarakat.



“Tugas kami yang paling utama sebagai pengurus PORDI di setiap tingkatan adalah menggeser Image masyarakat soal domino yang selama ini dianggap negatif. Sekarang domino sudah menjadi salah cabor otak yang sudah diorganisir secara struktur dan profesional,” katanya, Senin (23/03/2020).

Saat ini, kata pria yang kerap disapa Andi Adi itu, tugas utama PORDI saat ini adalah menyeragamkan aturan main Domino di seluruh daerah di Indonesia.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Ketua DPK PORDI Bulukumba, Askar HL beserta seluruh jajaran pengurus yang telah membantu menggalakkan sosialisasi PORDI di Bulukumba.

“Semoga dalam waktu dekat seluruh masyarakat pencinta domino di Bulukumba bisa terakomodir di struktur sampai di tingkatan GARDU (Keluarga Domino Unggulan). Apalagi Bululumba adalah kampung saya sebagai Ketua PORDI Sulsel,” ucapnya.

Sejauh ini, lanjut Andi Adi, dari 24 kabupaten kota se Sulsel, PORDI telah memiliki pengurus di 14 kabupaten dan berjanji akan merampungkan kepengurusan di seluruh kabupaten kota dalam kurun waktu setahun.

“Alhamdulillah di sulsel, kepengurusan PORDI sudah dalam Proses finalisasi di 14 Kab/Kota, Bone, Sinjai, Bulukumba, Jeneponto, Kota Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Kota Pare – Pare, Pinrang, Kota Palopo, Luwu Utara, Enrekang, Tana Toraja. Semoga tahun ini kami bisa usahaan di 24 kabupayen kota terbentuk kepengurusan PORDI,” harapnya.

*Reporter: Khaerul Fadli