#

KPLH Wanaraya Bagi Masker Gratis ke Warga Luwu Timur

Selasa, 24 Maret 2020 | 18:11 Wita - Editor: Dilla Bahar -

LUWUTIMUR, GOSULSEL.COM – Komunitas Pemerhati Lingkungan Hidup (KPLH) Wanaraya membagikan masker secara gratis ke masyarakat pengguna jalan di Jln. Trans Sulawesi sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, Sulawesi Selatan. Selasa (24/3/2020)

Selain di jalan raya, pembagian masker yang diinisiasi organisasi yang berada di Kecamatan Tomoni itu juga menyisir tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Kita juga bagikan di ATM, Minimarket dan area publik lainnya,” jelas Ketua Wanaraya Irwan Mustabil.

Hal tersebut dilakukan karena beberapa hari belakangan ini masyarakat sulit mendapatkan masker untuk dibeli di beberapa apotek sebagai alat perlindungan diri yang disarankan pemerintah.



Selain pembagian masker, mereka juga melakukan penyemprotan cairan disenfektan di beberapa area publik.

“Penyemprotan juga kita lakukan dibeberapa area publik, umumnya tempat-tempat yang menurut kami ramai dikunjungi masyarakat, “lanjutnya.

Kabupaten Luwu timur sendiri, sampai saat ini telah melaporkan bahwa telah ada dua orang PDP yang kini diisolasi di RSUD I Lagaligo.

“Maka untuk menghindari bertambahnya jumlah pasien terjangkit, kita sesegera mungkin melakukan hal-hal kecil seperti ini,” tutupnya.(*)

*Reporter: Sandi Darmawan