Anggota Polantas Polres Gowa menunjuk ke arah sepeda motor milik Sohari Dg Labbang yang hancur ditabrak truk di Jalan Mustafa Dg Bunga, Poros Samata, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Selasa, 24 Maret 2020 sore tadi. Sohari tewas di tempat

Truk Tabrak Mobil dan Motor di Gowa, Begini Kronologisnya

Selasa, 24 Maret 2020 | 22:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan Mustafa Dg Bunga, Poros Samata, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Selasa, 24 Maret 2020 sore tadi sekira pukul 16.00 wita telah dalam penanganan aparat kepolisian.

Dalam peristiwa itu, menelan korban jiwa. Satu pengendara tewas di tempat. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Gowa, AKP Mustari mengungkapkan, identitas korban tewas bernama Sohari Dg Labbang (53 tahun). Ia warga Desa Biringala, Kecamatan Barombong. 

“Korban mengalami patah tulang tertutup pada kaki kiri dan kanan luka terbuka pada kaki kiri. Luka terbuka pada alis kiri dan meninggal dunia di TKP,” sebut Mustari.

Selain mengakibatkan nyawa Dg Labbang melayang, motor Yamaha Vega DD 3857 BR miliknya pun rusak berat.



Sementara korban yang mengalami luka-luka, kata Mustari, masing-masing, Afandi Cahyadi (65 tahun), warga Tamalate, Kelurahan Mapala Makassar. Dan Muh Yahya (33 tahun), warga Jalan Andi Tonro, Makassar. 

Afandi mengalami luka terbuka pada alis kanan. Bengkak pada pipi kanan. Motor Honda Blade DD 5044 XJ yang dikendarai Afandi ringsek berat. Sementara Yahya mengalami bengkak pada rahang, dan pendarahan aktif pada hidung. Mobil Toyota Chalia DD 1855 UE miliknya rusak di bagian depan. Bodi samping juga ringsek.

Identitas sopir truk sendiri bernama Irfan. Warga Kelurahan Kalaserena, Kecamatan Bontonompo. Kondisi truk Irfan juga cukup parah. Bodi bagian depan rusak parah.

Adapun kronologis tabrakan brutal tersebut, bermula dari dump truck DD 8179 YT yang dikemudikan Irfan bergerak dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan tinggi.

Tiba di TKP hilang kendali dan bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai Sohari Dg Labbang. Setelah itu menyerempet mobil yang dikemudikan Muh Yahya. 

Selanjutnya menyerempet sepeda motor Afandi Cahyadi yang bergerak dari arah Timur ke Barat. 

“Total kerugian material dari kecelakaan itu sekira puluhan juta rupiah,” pungkas Mustari.(*)