Empat unsur pimpinan DPRD Kabupaten Gowa membahas usulan Revisi APBD 2020 menindaklanjuti wabah virus Corona, Kamis (26/3/2020) kemarin

Empat Pimpinan DPRD Gowa Bertemu, Sepakat Revisi APBD untuk Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020 | 14:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akan mengusulkan revisi APBD tahun 2020. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan porsi anggaran penanganan Covid-19 atau virus corona.

Rencana revisi APBD sudah disepakati oleh empat pimpinan DPRD Gowa setelah melakukan pertemuan. Namun sebelum diajukan, pihak DPRD akan melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) internal terlebih dahulu.

pt-vale-indonesia

“Kami berencana rapat untuk bahas penanggulangan Virus Corona di Gowa. Apa-apa saja anggaran yang bisa dialihkan,” kata Ketua DPRD Gowa, Rapiuddin, Kamis (26/3/2020).

Legislator Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menuturkan, besaran anggaran untuk penanganan Virus Corona di Gowa belum bisa ditentukan.

Sebab, katanya, hal itu mesti dibahas bersama pimpinan eksekutif, dalam hal ini Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

“Berapa pun dianggarkan oleh pemerintah kami sebagai dewan akan menyetujui, asalkan sesuai peruntukannya untuk mencegah dan mengobati pasien virus corona,” bebernya.(*)


BACA JUGA