Minim Alat Pelindung Diri, Dewan Rangga Minta Pemprov Ambil Langkah Cepat

Kamis, 26 Maret 2020 | 13:28 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

TAKALAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga melakukan kunjungan di Kabupaten Takalar, Rabu (25/3/2020).

Kunjungan anggota Fraksi Golkar ini dalam rangka memantau dampak wabah Covid-19 atau lebih dikenal dengan corona virus.

Rangga mengunjungi dua Puskesmas, yakni Puskesmas di Kelurahan Bontolebang, Galesong Utara dan Desa Bontomarannu Kecamatan Galesong Selatan. Selain itu pihaknya menemui dan berdiskusi dengan sejumlah kepala desa di Takalar.

Dalam kunjungan tersebut, Rangga mendapatkan informasi bahwa tenaga medis masih mengalami kesulitan dan kekurangan serta keterbatasan Alat Perlindungan Diri (APD).

“Termasuk kebutuhan alat deteksi suhu badan, cairan hand sanitizer dan masker serta penyemprotan (disinfektan) begitu pula cairannya, dari hasil pantauan kondisi tersebut terlihat apa yang menjadi keluhan dari petugas medis, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa Bontomarannu,” kata Rangga.

Menyikapi kondisi tersebut, Rangga memberi penjelasan terkait kunjungan yang dia kami lakukan.

“Bahwa informasi yang di peroleh akan menjadi referensi dan masukan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk segera menyikapi dan mengambil langkah cepat sebagai antisipasi sebelum dampak virus corona covid 19 ini dialami masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Rangga mengimbau langsung masyarakat agar tetap patuh pada imbauan pemerintah untuk di rumah saja jika tidak ada hal yang mendesak keluar rumah.

“Salah satu cara memotong matai rantai perkembangan virus ini adalah menahan diri untuk tidak melakukan interaksi fisik dengan orang lain secara langsung (physical distancing),” demikian kunci Rangga.(*)


BACA JUGA