Penyemprotan disinfektan dekat rumah pasien positif Corona, di Desa Bontomasila, Bulukumba
#

Pasien Positif Corona Asal Bulukumba Dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo

Kamis, 26 Maret 2020 | 15:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Pasien perempuan yang dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19 di Bulukumba dirujuk kembali RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Kamis 26 Maret 2020. Hal tersebut dikatakan Juru Bicara penanganan Covid-19 Bulukumba, HM Daud Kahal, Kamis (26/3/2020).

Menurut Daud Kahal, pihaknya telah melakukan langkah sesuai protokol. Pasien yang juga ibu dari PDP yang negatif namun meninggal dunia itu diduga kuat melarikan diri.

“Tim di Bulukumba langsung tanggap saat ada info dari Makassar. Kabarnya ibu tersebut melarikan diri untuk ikut di pemakaman anaknya,” kata Daud Kahal.

Info bahwa pasien tersebut positif diterima Kadis Kesehatan Bulukumba dari pihak RSUP Wahidin. “Kita sudah rujuk kembali ke Makassar sesuai SOP, baru saja dilepas,” kata pejabat yang juga Kepala Dinas Kominfo Bulukumba itu.

Pihak Pemkab dan Satgas pun kini melakukan pendataan terhadap ODP atau kemungkinan kontak terhadap pasien positif. “Selain itu kita melakukan sterilisasi di beberapa tempat,” kata Daud Kahal.(*)

Reporter Bulukumba: Khaerul Fadli


BACA JUGA