Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Gowa, Andi Lukman Naba, bersama timnya turun langsung ke masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (27/3/2020)

Peduli Covid-19, Ketua Komisi lll DPRD Gowa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Jumat, 27 Maret 2020 | 21:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Wabah pandemi virus Corona semakin menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Gowa.

Menyikapi penyebaran virus tersebut, anggota DPRD Kabupaten Gowa ini merasa tergugah dan tidak tinggal diam demi keselamatan jiwa manusia. Andi Lukman Naba yang juga Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Gowa, bersama timnya turun langsung ke masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (27/3/2020).

Sasarannya adalah rumah warga, fasilitas umum yang dikunjungi banyak orang begitu juga dengan sarana tempat ibadah (Masjid) dan beberapa area yang dianggap rawan penularan virus corona dalam wilayah Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa ini.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gowa, Andi Lukman Naba dalam penjelasannya mengatakan, ”Kegiatan yang kita lakukan ini adalah upaya untuk mencegah penularan virus Corona. Selain itu, melalui kegiatan hari ini untuk mengantisipasi penularannya secara dini kepada masyarakat, sehingga dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di wilayah yang dianggap Pandemi Corona,” ujarnya.



Selain penyemprotan disinfektan yang dilakukan tidak lupa pula kita memberikan imbauan kepada msyarakat, “Semua ini bisa kita atasi penularannya namun kita mengharapkan warga-masyarakat turut bersinergi dan bersama sama memerangi, olehnya itu mari kita galakkan sosial distancing, dan semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT dari Wabah penyakit yang selama ini membuat kita jadi resah,” imbuhnya.

Lanjutnya, agar lebih efisien pencegahannya jangan lupa pola hidup yang bersih, biasakan mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga kebersihan lingkungan masing masing serta mengkomsumsi makanan dan sayuran yang mengandung vitamin C dan vitamin E sehingga antibody dapat kita peroleh untuk melawan dan mengatasi virus yang mematikan tersebut dan jangan lupa tetap menjaga jarak kontak, sebaiknya berada dirumah dan hindari keramaian yang berpotensi dapat menular virus tersebut.

“Dan semoga apa yang kita lakukan saat ini begitu juga dengan himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah apa bila dipatuhi kita dapat memutus rantai penularan virus Corona tersebut, harapnya.(*)


BACA JUGA