#

Update Covid-19 Barru, Hari Ini ODP Sisa 52

Jumat, 27 Maret 2020 | 19:10 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19 di Kabupaten Barru, kembali mengalami penurunan hingga Jumat (27/03/2020).

Berdasarkan data resmi dari Media Center Penanganan Covid-19 Barru, jumlah ODP kini sisa 52 orang. Ini mengalami penurunan jika dibandingkan data sehari sebelumnya yang berjumlah 69 orang.

pt-vale-indonesia

Juru Bicara Khusus Covid-19 Barru, dr Amis menyebut, berkurangnya ODP per hari ini, karena sebagian sudah melewati masa pemantauan selama 14 hari, dan tidak ditemukan ada gejala Corona.

“Sisanya sekarang yang masih dalam pemantauan, yakni Mallusetasi 13, Soppeng Riaja 5, Balusu 7, Barru 13, Tanete Rilau 5, Tanate Riaja 7, dan Pujananting 2,” kata dr Amis melalui keterangan persnya, Jumat (27/03/2020).

Khusus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 1 orang. Warga itu merupakan penumpang Kapal Fery Awu Awu yang berasal dari Malaysia lewat Batu Licin dan menyeberang ke Barru dengan tujuan Kabupaten Gowa.

Meski demikian, PDP yang sempat dirawat di RSUD Barru selama dua hari, kini dibawa ke RS di Makassar sejak empat hari lalu. Pasalnya, yang bersangkutan merupakan warga tujuan Kabupaten Gowa 

Pihaknya berharap, demi pencegahan penularan virus ini, warga harus bekerjasama dengan menaati himbauan pemerintah, yakni menghindari beraktivitas di luar rumah, atau menghindari berkerumun  di tempat-tempat umum.(*)


BACA JUGA