FOTO: Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat koordinasi (Rakor) Kabupaten/Kota Sehat (KKS) di aula kantor Badan Perencanaan dan Penelitian Daerah (Bappeda)/Senin, 2 Maret 2020/GOSULSEL.COM
#

Tegas! Fokus Bantu Warga, Bupati Barru Larang Semua ASN ke Luar Daerah

Minggu, 29 Maret 2020 | 22:03 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM –– Bupati Barru Suardi Saleh meminta kepada semua pimpinan SKPD dan Aparatur Sipil Negera (ASN) atau pegawai di lingkup Pemkab Barru untuk tidak berpergian ke luar daerah.

Penegasan Suardi Saleh ini disampaikan saat memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru, Minggu (29/03/2020).

“Demi upaya dalam penanganan dan meminimalisir penyebaran Covid-19, saya minta agar seluruh pimpinan dan staf OPD untuk jangan meninggalkan Barru,” tegas Suardi Saleh di depan pimpinan OPD atau SKPD Barru.

Suardi Saleh yang didampingi Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM, dan Plh Sekda Barru, Abustan, menaruh harapan besar, agar di tengah ancaman virus mematikan ini, ASN harus tampil menjadi teladan atau contoh bagi masyarakat.



“Mari kita (apratur pemkab) menjadi teladan. Walaupun secara Pemerintahan belum diterapkan lockdown, tapi kita sudah harus mulai membiasakan untuk terapkan,” imbaunya.

Menurut dia, himbauan untuk tidak berpergian ke luar daerah, selain harus fokus membantu warga, juga menghindari penularan. Sebab jangan sampai sering ke luar daerah, justru saat pulang ke daerah kita terjangkit atau “membawa” virus itu.

Meski demikian, jika ada kegiatan yang sifatnya sangat penting terkait dengan tugas dan tanggung jawab, harus mendapat persetujuan atau izin terlebih dahulu dengan pimpinan.

Sementara itu, di rapat yang berlangsung dengan mengikuti protokoler atau standar menghindari penularan, seperti menjaga jarak selama pertemuan, juga menyepakati untuk terus menghimbau para nelayan tidak menyewakan kapalnya ke pihak luar untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Perikanan Barru, Andi Sidda menyebutkan, pihaknya telah meminta sejumlah nelayan agar tidak memberi akses sewa menyewa kapal kepada pihak luar. Seperti yang ingin berpergian memancing.

Dalam rapat ini, Direktur RSUD Barru, dr Andi Nikmawati juga melaporkan mengenai perkembangan penganggaran, serta upaya yang akan dilakukan. Seperti mempersiapkan perangkat sarana dan prasarana dalam melakukan penanggulangan.(*)


BACA JUGA