#

Bersama Pimpinan Forkopimda, Suardi Saleh Keliling Imbau Warga

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:32 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Tak sekadar mengarahkan atau menginstruksikan semata. Tapi Bupati Barru Suardi Saleh beserta pimpinan Forkopimda, juga turun langsung menghimbau warga agar bersama memerangi penyebaran Covid-19.

Tanpa kenal lelah, Suardi Saleh dan Kapolres Barru AKBP Willy Abdillah, Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, Ketua DPRD Lukman, Wakil Bupati Nasruddin AM, dan Plh Sekda Abustan, berdiri di atas kendaraan operasional milik PMI untuk mengimbau dan mengingatkan warga mengenai bahaya Corona.

pt-vale-indonesia

Melalui pengeras suara di mobil, Suardi Saleh dan pimpinan Forkopimda bergantian menyampaikan imbauan kepada warga untuk menghindari beraktivitas sementat waktu di luar rumah, atau tidak menghindari berkumpul.

“Demi keselamatan kita semua, mohon kerjasamata’ untuk menaati himbauan pemerintah. Lebih baik dulu kita tinggal di rumah,” kata Suardi Saleh sambil berkeliling di sejumlah ruas jalan di Barru, Selasa (31/03/2020).

Baik Suardi Saleh maupun pimpinan Forkopimda yang lain, juga memohon dukungan segenap elemen masyarakat, agar penanganan dan antisipasi bisa dilewati bersama, serta daerah kita terlindungi dari virus mematikan itu.

Seperti diberitakan, hari ini, Pemkab dan Forkopimda mengerahkan semua armada Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massif di semua kecamatan di Barru.

Armada kebakaran yang dikerahkan itu, masing-masing diisi cairan disinfektan untuk disemprotkan di tempat-tempat umum, maupun di pemukiman warga. Setiap armada yang serentak digerakkan dipandu atau dipimpin oleh Kapolsek dan Danramil, beserta Tim Gabungan Disinfektan yang dibentuk dari berbagai instansi.

Bupati Barru Suardi Saleh saat memimpin apel siaga pelepasan Tim Gabungan Disinfektan se-Kabupaten Barru, mengatakan, penyemprotan secara massif ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Corona.(*)


BACA JUGA