Ilustrasi Virus Corona

Bertambah 2, Jumlah Positif Corona Jadi 8 Orang di Gowa

Selasa, 31 Maret 2020 | 15:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Jumlah pasien positif Covid 19 di kabupaten Gowa terus bertambah, berdasarkan data yang dirilis oleh media center Covid Gowa, total saat ini delapan orang.

Kadis Kesehatan, dr. Hasanuddin menjelaskan bahwa dua orang yang teridentifikasi ini warga Sombaopu. Satu laki-laki satunya satunya perempuan.

“Kami baru saja dikonfirmasi oleh Dinkes Provinsi Sulsel kalau ada penambahan dua positif terinfeksi Covid 19. Satunya, sudah teridentifikasi dari awal namun tercatat di Makassar. Setelah diverifikasi ulang ternyata warga Gowa sehingga dipindahkan datanya ke Gowa. Satunya lagi hasil swabnya baru saja keluar,” urai dr. Hasanuddin. Senin (30/03/2020).

Keduanya, kini tengah menjalani pengobatan dan isolasi di rumah sakit rujukan di Makassar.



Sementara itu Camat Somba Opu, Agus Salim mengatakan bahwa keluarga pasien yang dinyatakan positif ini, tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing – masing.

“Untuk menghindari penularannya bertambah luas, kami sudah isolasi keluarga pasien dan kami sudah saluran sembako juga untuk kebutuhan masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, penyemprotan massal di Kecamatan Somba Opu akan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Besok kita lakukan penyemprotan terutama di rumah -,rumah warga pasien yang terkait ODP, PDP dan fasilitas publik,” tutupnya.(*)


BACA JUGA