#

Lindungi Warga dari Covid-19, Barru Massifkan Penyemprotan di Semua Kecamatan

Selasa, 31 Maret 2020 | 22:08 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Barru dan jajaran Forkopimda terus melakukan segala cara mengatasi dan melindungi warga dari penyebaran wabah Corona.

Setelah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mengurangi penularan Corona, kini Pemkab Barru mengerahkan semua armada kebakaran untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massif di semua wilayah di Barru, mulai Selasa (31/03/2020).

Armada kebakaran yang dikerahkan itu, masing-masing diisi cairan disinfektan untuk disemprotkan di tempat-tempat umum, maupun di pemukiman warga. Setiap armada yang serentak digerakkan ke semua kecamatan akan dipandu oleh Kapolsek dan Danramil, beserta Tim Gabungan Disinfektan yang dibentuk dari berbagai instansi.

Bupati Barru Suardi Saleh saat memimpin apel siaga pelepasan Tim Gabungan Disinfektan se-Kabupaten Barru, mengatakan, penyemprotan secara massif ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Corona.



“Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan (secara massif) ke seluruh wilayah Kabupaten Barru, dan saya harap ini diatur dengan baik agar lebih efektif,” imbau Suardi Saleh di halaman kantor Bupati Barru, Selasa (31/03/2020).

Selain itu, Suardi Saleh dalam pengarahannya, juga meminta jajarannya dan Forkopimda untuk terus melalukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Corona, agar penyemprotan yang dilakukan tidak sia-sia.

“Di Sulsel yang awalnya 2 (positif) kini sudah melampaui angka 20 orang yang terinfeksi. Hal inimemang berpotensi, satu positif corona dapat menginfeksi dalam sehari, 2,5 orang dan dalam 30 hari bisa 406 orang terjangkit oleh satu pembawa virus,” paparnya.

“Sejauh ini di Barru, belum ada positif.
Mudah-mudahan tidak ada. Karena itu kita harus melakukan upaya lebih untuk memutus bagaimana Covid-19 ini,” tambah Suardi Saleh di depan Tim Gabungan Disinfektan.

Berdasarkan pantauan, di apel siaga pelepasan tim gabungan disinfektan, turut dihadiri Anggota DPR RI Hasnah Syam, Ketua DPRD Lukman T, Wakil Bupati Nasruddin AM, Plh Sekda Abustan, Dandim 1405 Mallusetasi Ali Syahputra Siregar, Kapolres Willy Abdillah, Ka Satpol PP dan Damkar Sabirin, beserta beberapa Kepala OPD.

Disamping itu, diikuti para Kapolsek, Danramil dan anggota Damkar Barru yang tergabung dalam Tim Gabungan Disinfektan.(*)


BACA JUGA