Tim Siaga Tanggap Darurat Covid-19 Desa Pajukukang
#

Balik dari Rantau, Ratusan Nelayan Desa Pajukukang Maros Diperiksa Satgas Covid-19

Rabu, 01 April 2020 | 21:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Ratusan warga Desa Pajukukang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros kembali ke kampung setelah merantau selama kurang lebih 6 bulan di Kalimantan Selatan.

Saat ini ada 19 kapal tiba di Desa Pajukukang dengang perkiraan jumlah warga baru datang ratusan orang.

hati-kita-keren

Camat Bontoa, Andi Armansyah Amiruddin mengatakan, sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 124 orang dan semuanya dalam keadaan sehat.

“Rata-rata yang datang adalah warga maros yang berprofesi sebagai nelayan antar pulau, cuma beberapa ABK ada orang luar Maros. Ada 9 kapal akan merapat,” ujarnya.



Ketua Karang Taruna Desa Pajukukang, Muammar mengatakan, kedatangan mereka disambut oleh Tim Siaga Tanggap Darurat Covid-19 Desa Pajukukang Maros dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kapal-kapal.

“Setelah mereka tiba, tim langsung mengarahkan para penumpang untuk melakukan pengecekan suhu badan oleh tim kesehatan Puskesmas Bontoa di tempat yang telah disiapkan,” ujarnya.

Seorang warga penumpang kapal, Abuhaer memberi apresiasi kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa yang sigap dalam mengantisipasi penyebaran Coronavirus.(*)