Anggota Pramuka Peduli Covid-19 dipasangkan alat semprot sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan rumah penduduk di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Rabu (1/4/2020)

Keren, Pramuka Peduli Covid-19 Sulsel Ikut Penyemprotan Disinfektan Massal di Gowa

Rabu, 01 April 2020 | 21:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Komunitas Pramuka Peduli Covid-19 Sulsel ikut berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan massal di Kabupaten Gowa, Rabu (1/4/2020).

Setiap bangunan sarana umum seperti masjid dan rumah warga di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe jadi sasaran penyemprotan disinfektan. 

Pramuka Peduli Covid-19 yang mayoritas beranggotakan remaja dan kalangan generasi muda terlihat semangat mendatangi setiap masjid dan rumah penduduk satu persatu melakukan penyemprotan.

Lurah Lanna, Syahrir mengapresiasi bentuk kepedulian Pramuka Peduli Covid-19, dalam menghadapi wabah virus Corona yang melanda negeri.



“Semoga dengan penyemprotan disinfektan ini, tempat-tempat ibadah dan rumah warga senantiasa terhindar dari virus Corona,” ujar Syahrir. 

Eks Kaur Keuangan Kecamatan Manuju itu juga mengimbau kepada seluruh warga Lanna untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan. “Tetap stay di rumah dan melakukan kegiatan dari rumah saja. Jangan dulu bepergian,” imbaunya.

Mardiyah Karaeng Ti’no turut merespon positif keterlibatan komunitas pemuda dalam penyemprotan disinfektan massal di Kabupaten Gowa.

“Kepada pemerintah kelurahan Lanna dan jajaran serta Komunitas Pramuka Peduli Covid-19 Sulsel mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan kepeduliannya mengantisipasi penyebaran virus Corona di Parangloe,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA