Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung apel bersama pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara massal wilayah Kabupaten Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (01/04/2020).

Pimpin Langsung Apel Penyemprotan Disinfektan Massal, Bupati Gowa Minta Kerjasama Semua Pihak

Rabu, 01 April 2020 | 15:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM -Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung apel bersama pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara massal wilayah Kabupaten Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (01/04/2020).

Apel ini melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran, TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka dan sejumlah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Dalam arahannya Bupati Adnan yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Gowa ini mengatakan covid-19 sudah menjadi pandemi yang terjadi di hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Olehnya itu, ia mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan secara massal ini sebagai upaya Pemkab dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan covid-19.

“Salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan covid-19 ini, maka yang menjadi titik fokus kita pada hari ini yaitu tempat-tempat strategis yang ada di wilayah Kabupaten Gowa seperti tempat-tempat umum keramaian,” ujarnya.

Orang nomor satu di Gowa ini meminta agar petugas yang terlibat dalam penyemprotan ini juga bisa mengedukasi masyarakat terkait bahaya dari covid-19 dan meminta masyarakat mengikuti arahan pemerintah.

“Saya berharap penyemprotan ini bisa sekaligus mengedukasi masyarakat untuk sementara waktu tinggal di rumah dan termasuk mengikuti arah MUI untuk sementara waktu beribadah di rumah,” kata Adnan.

Penanganan Covid-19 ini kata Bupati Adnan dibutuhkan kerjasama dan dan dukungan dari semua pihak.

“Mari kita bergerak bersama-sama dan tentunya berdoa dan berikhtiar agar covid-19 ini tidak lagi menular di di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sekedar diketahui pada hari ini 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa serentak melakukan penyemprotan secara massal, sementara untuk penyemprotan di Wilayah Kecamatan Somba Opu diawasi langsung oleh Bupati Gowa dan perkantoran Pemkab Gowa diawasi langsung oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni.(*)


BACA JUGA