Donasi APD dari Grup WhatsApp Makassar Empire Tembus Rp10 Juta Hanya 30 Menit

Kamis, 02 April 2020 | 13:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Grup WhatsApp bernama Makassar Empire menggalakkan donasi untuk membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Hanya dalam waktu 30 menit, donasi pun sudah mencapai Rp10 juta.

Grup ini sendiri dinahkodai oleh Mantan Juru Bicara (Jubir) Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yakni Husain Abdullah. Penggalangan dana ini dilakukan karena melihat kondisi para tenaga medis Covid-19 yang saat ini diketahui tengah kekurangan APD.

Dari hasil penggalangan dana tersebut per tanggal 31 Maret, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 10 juta dalam waktu 30 menit saja. Uang yang terkumpul ini akan diperuntukkan untuk APD para tenaga medis yang menangani pasien Covid 19.

Inisiator penggalangan dana, Rasyid mengatakan, dana yang telah terkumpul langsung akan digunakan untuk membayar ongkos jahit sekitar 300 baju APD. Serta juga akan dipakai untuk membeli masker.



“Alhamdulillah, masih banyak yang mau menyumbang untuk bantu paramedik kita. Bismillah semoga berberkah,” kata Rasyid, Selasa (31/3/2020).

APD tersebut diperuntukkan bagi dokter dan paramedis di Kota Makassar, Sulsel. Khususnya di Rumah Sakit (RS) rujukan untuk pasien Corona. Usai dijahit, APD tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke beberapa pihak.

Diantaranya, Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Fakultas Teknik Industri (FTI) UMI, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar, INTI Sulsel, dan Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang Makassar. Diketahui, anggota grup WhatsApp Makassar Empire beranggotakan jurnalis, eks jurnalis, profesional, birokrat, legislator, dan aktivis. (*)


BACA JUGA