BI Sulsel Sulawesi Selatan bersama dengan seluruh anggota BMPD Sulsel turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 melalui Gerakan BMPD Bersatu Lawan Tuntas Covid-19 (Berantas Covid-19)

Cegah Penyebaran Wabah, BI Bersama BMPD Sulsel Gelar Berantas Covid-19

Jumat, 03 April 2020 | 13:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan seluruh anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sulawesi Selatan turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 melalui Gerakan BMPD Bersatu Lawan Tuntas Covid-19 (Berantas Covid-19). Adapun bentuk aksi kepedulian menyasar dokter, paramedis serta masyarakat secara umum.

Aksi kepedulian kepada dokter dan paramedis berupa pemberian donasi dalam bentuk alat kesehatan yang dibutuhkan untuk menangani wabah Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker N95 dan masker microfiber.

“Bantuan akan didistribusikan kepada rumah sakit yang secara resmi ditunjuk pemerintah untuk menangani pasien Covid-19,” ujar Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso, melalui rilis tertulisnya.

Sedangkan aksi kepedulian kepada masyarakat berupa publikasi kolektif yang berisi ajakan untuk melakukan cuci tangan secara teratur, social distancing dan stay at home dengan memanfaatkan media cetak, radio, TV maupun spanduk, baliho dan standing banner.



Untuk mendorong kesadaran masyarakat untuk melakukan cuci tangan secara teratur, setiap kantor anggota BMPD akan menyediakan fasilitas cuci tangan bagi masyarakat.

Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan telah menyediakan dua fasilitas cuci tangan yang dapat dipergunakan masyarakat di dua lokasi yang terletak di depan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso, sedang mencuci tangan di fasilitas cuci tangan yang tersedia di kantor Perwakilan BI Sulsel

“Partisipasi Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan merupakan komitmen untuk mendukung upaya bersama untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” tuturnya.

Bank Indonesia telah menerapkan dan terus memperkuat langkah-langkah penguatan aspek K3 (Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja) baik dari sisi pegawai BI, maupun masyarakat/para pihak yang berinteraksi dengan Bank Indonesia.

Selanjutnya dalam rangka menjaga dan menjalankan keberlangsungan tugas dan layanan publik yang mengedepankan keamanan dan keselamatan masyarakat, Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan akan terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah dan otoritas terkait dalam menempuh langkah-langkah kolektif untuk melakukan pemantauan, asessmen, pencegahan dan mitigasi implikasi penyebaran Covid-19.(*)


BACA JUGA