FOTO: Satgas Relawan Covid-19 Kacamatayyamo mengisi jeringen cairan desinfektan untuk didistribusikan ke seluruh Masjid, desa dan kelurahan se Kabupaten Bulukumba/Minggu, 5 Maret 2020/Khaerul Fadli/GOSULSEL.COM
#

Satgas Kacamatayyamo Siapkan 12 Ribu Liter Desinfektan Untuk Masjid dan Desa

Minggu, 05 April 2020 | 16:22 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Satgas Relawan Covid-19 Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau menyiapkan 12.000 liter desinfektan untuk Masjid dan Mushola di seluruh Kabupaten Bulukumba.

Selain didistribusikan untuk Masjid cairan desinfektan ini juga akan diperuntuhkan untuk desa dan keluruhan se Kabupaten Bulukumba.

Tomy Satria yang dikonfirmasi mengatakan, setelah menerima koordinasi virtual dari Satgas Kacamatayyamo pihaknya memutuskan untuk bergerak mendistribusikan desinfektan.

“Selama dua hari saya menerima koordinasi dari sahabat Kacamatayyamo. Koordinasi terakhirnya segera didistribusikan ke seluruh Masjid di Kabupaten Bulukumba serta desa dan kelurahan,” kata Tomy Satria, Minggu (5/4/2020).



Tomy mengungkap bahwa Satgas Relawan Covid-19 Kacamatayyamo dikoordinir oleh Fahidin Hdk, Ketua DPC PKB Bulukumba yang merupakan partai pengusung Tomy Satria-Andi Makkasau.

“Untuk jadwal distribusi dan tekhnisnya, jauh lebih baik jika konfirmasi ke Cak Idin (Fahidin red),” ungkap Tomy.

Terpisah Fahidin mengatakan, saat ini Satgas Relawan Covid-19 Kacamatayyamo sementara memasukan cairan desinfektan ke dalam jerigen.

“Besok didistribusikan massal. Jadi secara serentak dulu kita kirim desinfktan ke seluruh Masjid di Bulukumba,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan cairan desinfektan untuk seluruh desa dan kelurahan di Bulukumba.

“Kita serahkan dulu cairan desinfektannya ke desa dan kelurahan. Jika ingin melakukan penyemprotan mendiri silahkan, kalau mau disemprotkan oleh Satgas Kacamatayya kita punya tim penyemprot yang siap bergerak,” kata legislator DPRD Bulukumba ini.

Selain desinfektan, pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer, masker dan sabun cuci tangan untuk dibagikan ke warga.

“Semaksimal mungkin kita melakukan kegiatan yang memungkinkan kita lakukan. Ini demi kemaslahatan orang banyak, dengan cara-cara seperti ini kami berharap rantai penyebaran Covid-19 bisa putus dan wabah ini segera berlalu,” demikian Cak Idin.(*)