Novita Buhan (Sumber: dokumentasi pribadi)

Sembuh dari Corona, Novita: Terima Kasih Perawat dan Dokter

Minggu, 05 April 2020 | 18:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Seorang pasien positif Corona atau Covid-19 asal Sidenreng Rappang (Sidrap) menyita perhatian warganet di sosial media. Lewat vidoenya, ia mengungkapkan jika dirinya berhasil sembuh dari virus tersebut.

Namanya, Novita Burhan. Wanita ini sebelummya dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo lantaran dinyatakan positif Corona. Ia terkena virus ini pasca pulang dari ibadah umrah.

“Perkenalkan saya Novita Burhan, saya asal kabupaten Sidrap, saya pasien positif Covid-19 dari klaster umrah terakhir,” katanya, Minggu (5/4/2020).

Dengan wajah semringah, ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh perawat medis dan jajaran infection center di RSUP Dr Wahidin. Sebab, selama ini telah merawatnya dengan memberikan pelayanan terbaik serta komunikatif.



Ia pun percaya dengan bantuan perawatan paramedis, doa, dan salat lima waktu, penyakit Corona bisa disembuh. Alhasil, ia pun bisa pulang bertemu dengan keluarganya.

“Awalnya sangat sulit menerima kenyataan, tetapi kita harus kembali bersemangat. Caranya dengan doa dan minta kepada Allah Subhana wa taala, minum obat teratur dari anjuran dokter,” ungkapnya.(*)