Salah satu bantuan datang dari PT Sinar Anugrah Rejeki Bersama, perusahaan ini menyerahkan 76 dos tissue CTN livi evo smart towel multi fold.

Alumni IPB Sumbangkan Alat Kesehatan untuk Penanganan Covid-19

Senin, 06 April 2020 | 23:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan bantuan kepada pihak Gugus Covid-19 Makassar berupa alat kesehatan. Serah terima bantuan ini berlangsung di Posko Covid-19 di Balai Mutiara, Senin (06/04/2020).

Adapun bantuan yang diserahkan, diantaranya, masker sebanyak 300 lembar, cairan disinfektan berjumlah 72 Botol yang dimana masing-masing botolnya berisi 1 liter disinfektan. Kemudian ada 10 lusin jas hujan yang berfungsi sebagai APD. Sumbangan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Ketua Alumni IPB Sulsel, Ira Suryani Djafar mengatakan, bantuan tersebut tidaklah seberapa. Namun, ia berharap dengan pemberian alat kesehatan ini bisa bermanfaat untuk membantu dalam menangani pandemi Corona atau Covid-19.

Apalagi, ia melihat kondisi saat ini, baik para pasien maupun tenaga medis sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker. Oleh karena itu, pihaknya tergerak untuk ikut berkontribusi dalam membantu dalam pencegahan penyebaran virus ini.



“Walaupun pasien ini dibekali masker dari Puskesmas namun pasien juga bisa dibekali dengan masker kain ini karena kadang mereka hanya punya selembar atau dua lembar masker selama dirawat. Begitu juga dengan APD dapat berguna untuk membantu petugas PKMB dan perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas,” jelasnya.

Sementara itu, Iqbal Suhaeb pun mengapresiasi bantuan alumni IPB ini. Menurutnya, alat kesehatan ini selanjutnya akan disalurkan ke setiap Puskesmas yang masih kekurangan masker.

“Bantuan ini sangat kami hargai karena sangat membantu. Di saat kita kekurangan masker, apa lagi saat ini Puskesmas di kota Makassar sangat membutuhkan ketersediaan masker untuk merawat pasien,” ujarnya.

Selain bantuan dari alumni IPB, bantuan juga datang dari PT Sinar Anugrah Rejeki Bersama, perusahaan ini menyerahkan 76 dos tissue CTN livi evo smart towel multi fold. Tidak hanya itu, bagian perlengkapan Setda Kota Makassar juga menyerahkan bantuan 1 unit mobil Ambulance untuk mengangkut jenazah penderita Covid 19.

Bagi masyarakat atau lembaga maupun perusahaan yang ingin menyalurkan bantuannya dapat langsung menyerahkan ke Posko Induk Covid 19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Blok A20 No 16, Makassar. (*)