Peta Sebaran pasien Covid 19 di Kabupaten Gowa /ist.

Jumlah Pasien Posistif di Gowa Berjumlah 16 Orang, Ini Peta Sebarannya

Senin, 06 April 2020 | 21:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Berdasarkan Data yang dirilis Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Gowa, jumlah pasien positif berjumlah 16 orang, atau bertambah 3 dari jumlah sebelumnya. Senin (06/04/2020).

Sebaran Pasien tersebut berada di lima kecamatan Yakni Somba Opu, Barombong , Pallangga, Bontonompo Selatan dan Bonto Marannu dengan jumlah yang berbeda-beda.

Melihat situasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Gowa telah menempuh beberapa kebijakan yang dianggap bisa menurunkan rantai penyebaran virus tersebut seperti memperpanjang masa belajar dirumah bagi siswa hingga 21 April mendatang.

“Saya meminta dinas pendidikan untuk segera menindaklanjuti ke jajaran sekolah agar pihak sekolah meningkatkan edukasi muridnya agar tidak keluar rumah. Begitupun dengan Satpol PP untuk menegur jika menemukan anak sekolah berada ditempat umum, atau diluar rumah tanpa keperluan yang sifatnya urgent dan mendesak,” Tegas Bupati Gowa Adnan.



Selain itu, Posko pusat Penaganan Covid 19 juga telah dibentuk agar semua hal yang menyangkut penanganan virus tersebut lebih mudah terkordinasi, berbeda dengan sebelumnya ditempatkan secara terpisah.

Ia Juga Meminta agar melalui Posko Induk tersebut, permintaan penayaluran sembako bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri bisa lebih cepat disalurkan.

“Saya mau penyemprotan bukan hanya dilakukan satu atau dua kali tetapi lakukan secara berkala minimal sekali seminggu apalagi didaerah yang sudah ada kasus ODP, PDP dan positifnya, lalu setelah itu bisa dilakukan ke rumah masyarakat yang memang belum sama sekali dilakukan penyemprotan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA