FOTO: Salah seorang Dokter RS Sayang Bunda, Hisbullah Amin saat melakukann konferensi pers di RS Sayang Bunda/Minggu, 5 April 2020/Agung Eka/GOSULSEL.COM

RS Sayang Bunda Rawat 383 Pasien Corona, 9 Orang Tanpa Gejala

Senin, 06 April 2020 | 07:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Per 5 April, Rumah Sakit (RS) Sayang Bunda kini merawat 383 pasien Corona atau Covid-19. Termasuk diantaranya 9 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dalam konferensi persnya, salah seorang Dokter RS Sayang Bunda, Hisbullah Amin pun menjelaskan rincian jumlah pasien Corona yang telah dirawat sampai hari ke-12 ini. Adapun Pasien dalam Pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 37 orang. 

pt-vale-indonesia

Sementara itu, ada sebanyak 117 pasien yang berstatus Orang dalam Pengamatan (ODP). Kemudian, 9 pasien yang merupakan OTG. Sisanya, kata dia, merupakan pasien yang belum teridentifikasi.

“Kemudian sisanya tuh pasien-pasien yang tidak bisa diidentifikasi sekitar 200 lebih,” jelasnya, Minggu (05/04/2020).

Sementara itu, untuk jumlah keseluruhan di Sulsel, telah ada 2166 berstatus ODP dan total PDP yakni 263. Pasien yang positif saat ini berjumlah 82 orang. Serta 38 yang telah sembuh. Data tersebut merujuk pada laman resmi Covid-19 Sulsel per 5 April pukul 21.20 Wita.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Ichsan Mustari mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan physical distancing untuk mencegah terkena Corona. Serta tidak melakukan perjalanan yang jauh seperti mudik, karena sangat rentan jadi Carier ke orang lain.

“Sebisa mungkin kita terus lakukan physical distancing, karena kita tau angka kesembuhan ini sudah bisa diperlihatkan bahwa pandemi Covid-19 bisa sembuh,” katanya. (*)