Legislator DPRD Provinsi Dapil Bulukumba-Sinjai, Andi Muhammad Anwar Purnomo dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa bagi-bagi sembako di Kelurahan Matekko Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Selasa (7/4/2020)
#

Corona Efek, Andi Anwar Purnomo Bagi Sembako di Bulukumba

Selasa, 07 April 2020 | 20:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Legislator DPRD Provinsi Dapil Bulukumba-Sinjai, Andi Muhammad Anwar Purnomo dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa bagi-bagi sembako di Kelurahan Matekko Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Selasa (7/4/2020).

Kegiatan tersebut ia lakukan lantaran prihatin dengan kondisi masyarakat di Bulukumba yang kena dampak ekonomi semasa di berlakukannya oleh pemerintah untuk masyarakat tetap di rumah selama situasi Corona masih mengancam kesehatan.

Sebanyak 250 paket sembako ia bagikan kepada keluarga yang berada di garis ekonomi menengah ke bawah.

Andi Aan sapaan akrab Andi Muhammad Anwar Purnomo,SH.,MH., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan nilai-nilai kebangsaan yang dikemas dalam bentuk pencegahan Covid-19 di Sulawesi Selatan.



“Kami peduli terhadap masyarakat Bulukumba, khususnya mereka keluarga yang kurang mampu,” kata Andi Aan disela-sela pembagian sembako.

Lanjut Andi Aan, di Sulawesi Selatan khususnya di Bulukumba dan Sinjai ada  banyak masyarakat kecil yang terdampak oleh Covid-19 ini. “Olehnya itu, kami sebagai wakil rakyat sudah menjadi kewajiban untuk turut perhatikan mereka, yah termasuk memberi mereka sembako,” katanya.

Ia juga mengajak semua kalangan, mulai dari pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat untuk turun bahu membahu memerangi Covid tersebut dengan tinggal di rumah saja. “Itu bagian dari perlawanan kita di saat kondisi seperti ini,” tuturnya.

Lanjutnya, “Selain itu, saya juga berharap kepada masyarakat Bulukumba yang dari daerah luar Bulukumba khususnya daerah zona merah dan luar negeri, agar kiranya melaporkan diri ke petugas atau posko penanganan Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan dan kalau bisa karantina mandiri, karena wabah ini tidak terlihat dan bisa menular dari benda ke benda yang lain, harap legislator muda PKB ini.

Dalam kegiatan ini juga dilibatkan jajaran Pemerintahan Kelurahan Matekko dan kepala lingkungan serta tokoh masyarakat dan mendapatkan apresiasi dari Lurah Matekko, Andi Muhammad Refa S.STP, menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di tengah keadaan yg serba terbatas akibat pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Dewan, ini sangat membantu masyarakat di Matekko,” pungkas Lurah Matekko, Andi Muhammad Refa.(*)

Untuk diketahui isi setiap paket tersebut diantaranya:

3 kg beras 
2 liter minyak goreng 
1 kg gula 
2 kaleng susu kental manis
10 bungkus mie instan