Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Ichsan Mustari.

Kadinkes Sulsel Ichsan Mustari Dinyatakan Sembuh dari Corona

Selasa, 07 April 2020 | 13:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ichsan Mustari akhirnya dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut diungkapkannya melalui video yang diunggahhnya di sosial media, Selasa (7/4/2020).

Melalui video tersebut, ia menjelaskan bahwa dirinya harus mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dari pemerintah mengenai isolasi diri selama 14 hari. Tak cukup dua minggu yakni di hari ke-12 rupanya, ia telah dinyatakan negatif Corona. Ini merujuk pada hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Saya menyampaikan bahwa baru saja saya menerima hasil pemeriksaan PCR kontrol dan hasil tersebut negatif, dengan demikian mulai hari ini saya dinyatakan sembuh,” katanya.

Atas hasil ini, Ichsan pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga, kerabat dan rekan kerja baik di lingkup Pemprov maupun di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel. Sebab, telah mendukungnya selama ini untuk bisa tetap kuat menjalani proses perawatan hingga akhirnya bisa sembuh.



“Mari kita memulai bersama-sama kembali. Saya perlu sampaikan mari kita tetap isolasi diri dirumah, jaga jarak, tetap pakai masker dan jangan lupa cuci tangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ichsan Mustari dinyatakan positif Corona pada 27 Maret lalu. Hal tersebut diakui oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Lantas, Ichsan pun disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.(*)