Pembagian sembako oleh Rismawati Anggota DPRD Sulsel, di Kabupaten Gowa, Selasa (7/4/2020)/IST

Peduli, Rismawati Anggota DPRD Sulsel Bagikan Ratusan Paket Sembako di Gowa

Rabu, 08 April 2020 | 12:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Rismawati Kadir Nyampa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) membagikan ratusan paket sembako di Kabupaten Gowa, Selasa (7/4/2020).

Rismawati mengatakan ratusan paket sembako tersebut ia bagikan di lima kecamatan di wilayah Kabupaten Gowa, yaitu Kecamatan Bajeng, Bajeng Barat, Bontonompo, Barombong dan Kecamatan Pallangga.

“Dalam 1 paket itu terdiri dari 5 kg beras, mie instan, susu kaleng dan kami juga sertakan suplemen vitamin untuk masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Legislator dari Partai Demokrat ini juga mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako ini merupakan bagian dari program nilai-nilai kebangsaan yang merupakan salah satu program DPRD Sulsel.



Namun di luar dari pada itu, ia menyebutkan pemberian sembako tersebut sebagai bentuk kepeduliannya sebagai wakil rakyat di parlemen di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 ini.

“Bantuan ratusan paket sembako ini dalam kegiatan nilai-nilai kebangsaan sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di khususnya di Kabupaten Gowa,” ujar Rismawati yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Pallangga ini.

Rismawati berharap bantuan paket sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat kita khusunya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. Ia juga berharap masyarakat mengikuti arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tentunya saya berharap masyarakat mengikuti imbauan pemerintah, saling mengedukasi akan bahaya Covid-19. Sehingga saya juga meminta dengan sangat untuk diam di rumah kalau tidak ada hal yang sangat penting, kalau pun keluar tetap waspada dengan jaga jarak, pakai masker, selain itu rajin cuci tangan dan konsumsi makanan bergizi,” harapnya.(*)


BACA JUGA