Seorang Pria berinisial I menjadi tontonan pegawai di depan Posko Covid-19 Makassar usai mencuri uang puluhan ribu rupiah dan dua bungkus rokok, Kamis (09/04/2020).

Ketahuan Mencuri, Pria Ini Jadi Tontonan Pegawai di Depan Posko Covid-19 Makassar

Kamis, 09 April 2020 | 22:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pria berinisial I diketahui kedapatan mencuri di sebuah warung di Jalan Nikel Raya, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Kamis (09/04/2020). Ia ditangkap oleh seorang warga bernama Majang.

Dalam aksinya, pelaku berusaha menyelinap masuk ke warung dengan mengambil kesempatan saat pegawai warung lengah dan sedang beristirahat. Pelaku pun berhasil meraib uang puluhan ribu rupiah dan dua bungkus rokok.

“Itu yang diambil uang sama rokok,” ujarnya.

Akan tetapi, saat hendak keluar dari warung, Majang yang sedang tertidur pun sontak terbangun. Kemudian ia pun langsung mengejarnya.



Saat Pelaku ingin menaiki motornya, Majang pun menahan motornya dengan kuat agar tak melaju. Apalagi, kata Majang, saat itu pelaku mengancam Majang.

“Baru dia ambil motornya, jadi kuburu. Dia mengancam bilang mau tusuk saya baru minta dilepas, tiga kali kutarik motornya,” tambahnya.

Usai ditangkap oleh Majang, pelaku pun kemudian dibawa ke depan Posko Covid-19 Makassar. Lantas, pelaku menjadi tontonan para pegawai yang bertugas, seperti Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan pegawai Pemkot Makassar lainnya. Hasil curiannya kemudian jua turut diamankan.

Pelaku sendiri diketahui merupakan warga asal Jalan Abubakar Lambogo, Makassar. Saat ini pelaku masih ditahan oleh pihak Satpol PP dan menunggu dibawa ke kantor kepolisian setempat. (*)


BACA JUGA