Ilustrasi Virus Corona

Keluarga Pejabat Pemkot Makassar Almarhum Zulkiflie Negatif Covid-19

Jumat, 10 April 2020 | 20:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Keluarga dari Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, almarhum Zulkiflie Marauni beberapa hari lalu diketahui melakukan rapid test. Ini dilakukan setelah almarhum juga sebelumnya berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) Corona.

Hal tersebut diungkapkan oleh keponakan almarhum, Maharani Zefrina saat dihubungi, Kamis (9/4/2020). Ia menyebut beberapa hari usai menjalankan rapid test, ia pun mendapat kabar bahwa mereka dinyatakan negatif Covid-19.

“Hari ini saya dapat kabar, hasil tes istri dan anaknya negatif, orang Dinkes yang langsung telpon saya,” ungkapnya.

Untuk hasil swab atau spesimen almarhum masih menunggu kabar dari pihak rumah sakit (RS). Hingga kini, almarhum hanya diketahui berstatus PDP Corona.



“Sementara masih menunggu hasil swab almarhum,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Makassar, Ismail Hajiali mengonfirmasi, hasil swab atau spesimen almarhum memang masih belum keluar. Akan tetapi, hasil rapid test para pegawai Pemkot Makassar yang bekerja dalam lingkupnya telah keluar.

“Hasil swabnya almarhum belum ada, namun untuk hasil rapid test pegawai yang ada di bagian hukum tempat almarhum kerja hasilnya negatif,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar ini.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 30 staf bagian hukum Pemkot Makassar yang pernah melakukan kontak dengan almarhum. Rapid test pun dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona ini.(*)