#

Bergerak Bantu Warga, Suardi Saleh Semangati Tim Kesehatan PMI Barru

Sabtu, 11 April 2020 | 16:54 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Barru Suardi Saleh menyemangati para pengurus dan relawan organisasi kemanusiaan ini untuk terus bergerak membantu warga.

Saat melepas Tim Promosi Kesehatan PMI Barru, Sabtu (11/04/2020), Suardi Saleh yang tak lain adalah Bupati Barru, menitip sejumlah harapan dan pesan, agar di tengah ancaman Covid-19, relawan kemanusiaan harus tetap hadir membantu dan memberikan edukasi.

“Apa boleh buat keadaan yang mengharuskan kita harus tetap diluar walau masyarakat umum diminta untuk di rumah saja. Sebagai relawan kemanusiaan,  tugas-tugas kita mengharuskan tetap diluar untuk terus bergerak membantu warga,” kata Suardi Saleh memberi pengarahan kepada relawan di Markas PMI Barru.

Tim Promosi Kesehatan PMI Barru akan diterjunkan menjalankan sejumlah aksi sosial di Desa Palakka, Kecamatan Barru. Seperti donor darah, membagikan sabun cuci tangan, serta ikut melakukan edukasi mengenai pencegahan penyebaran Covid-19.



Aksi kemanusiaan ini juga sejalan dengan harapan Suardi Saleh yang disampaikan diberbagai kesempatan jika pengurus dan relawan PMI harus hadir dan berada di tengah masyarakat. Terjun langsung melakukan aksi sosial.

Menurut Suardi Saleh, ancaman Corona tak boleh membuat kita miskin ide dan tindakan. Karena itu, banyak hal yang bisa terus dilakukan sebagai wujud kepedulian kita melindungi warga dan daerah dari penyebaran wabah mematikan itu.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai bentuk kepedulian dalam menangani penyebaran virus corona ini. Tidak harus dalam bentuk materi, tapi sumbangsih tenaga dan pemikiran pun cukup memberikan konstribusi nyata dalam memutus rantai virus corona ini,” pesannya.

Pengurus PMI Barru, Bahri, menuturkan, salah satu wujud nyata yang dilakukan PMI di masa pandemi Covid-19, adalah aksi yang sedang dijalankan saat ini dan dilepas resmi oleh Suardi Saleh.(*(


BACA JUGA